Suarakan Kehidupan Dengan Darahmu

                                            

    Komunitas Suara Hati pada hari Minggu 8 Juni 2015 mengadakan Donor Darah yang di Support oleh TikiTaco dan Juga Palang Merah Indonesia yang berada di Yogyakarta. Acara ini mengambil tema "Suarakan Kehidupan Dengan Darahmu" yang dimaksud adalah kita mendonorkan darah kita untuk membantu sesama manusia karena Donor Darah itu membantu siapapun yang membutuhkan darah untuk operasi, kecelakan, pendarahan, dan untuk bantuan medis lainnya, kami menyelenggarakan acara tersebut di Tikitaco yang berlokasi di area Depok Sport Center, Seturan, Sleman, Yogyakarta. Acara dimulai pukul 09:00 dan berakhir pukul 13:00.


                             


Dalam rangkaian acara donor darah terlihat banyak usia diatas 40 tahun yang mendonorkan darahnya. Sukarelawan Suara Hati juga mendonorkan darahnya, pertama yaitu ketua dari Suara Hati Mas Nizar yang setelah mendonor memberikan kesan, "Donor Darah sangat membantu sekali untuk orang lain dan juga untuk menyehatkan tubuh kita juga karena produksi darah kita akan tersirkulasi secara baik setelah donor" itulah kesan dari ketua Suara Hati, setelah itu selanjutnya para sukarelawan suara hati yang lain menyusul untuk mendonorkan darahnya, di sela acara donor darah kami membagikan doorprize dan juga lucky number untuk pendonor dengan urutan tertentu untuk mendapatkan bingkisan menarik, ada juga Sukarelawan sekaligus ketua acara donor darah yaitu Mas Reza, mendonorkan darahnya untuk pertama kali "Donor darah ini yang pertama dan memang tampak terlihat menyeramkan tetapi setelah dicoba ternyata tidak sakit bahkan itu menyenangkan saya bisa membantu melalui darah saya untuk orang-orang yang membutuhkan darah" itulah kesan-kesan dari peserta pendonor darah.      


 

Tidak hanya usia separuh baya banyak juga pemuda yang mendonorkan darahnya karena ingin membantu sesama manusia, Alhamdulillah Pendonor mencarpi 30an orang, tidak hanya donor darah saja Komunitas Suara Hati juga membuka lapak jualan dengan menjual barang-barang hasil karya Anak Panti Asuhan di Daerah Yogyakarta dan Sekitarnya, mulai dari kipas, gelang, boneka dan lain-lain. Kami juga mengadakan Tarrot reader yang di langsungkan oleh Kak Bunga, peserta juga bisa mengikuti Tarrot reader sembari menunggu untuk didonor, antusiasme peserta diacara Donor Darah sangat baik. Di penghujung acara kami juga memberikan ucapan Terima Kasih kepada Tikitaco, PMI dan juga sponsor kami. Semoga Selanjutnya Komunitas Suara Hati akan mengadakan lagi acara Donor Darah.




Penulis : Nurkholis Yusuf

Komentar

Postingan Populer