Aksi 1 Hari 1 Kebaikan Bear Brand Bersama Radio Swaragama FM




    
Kali ini, komunitas Suara Hati berkesempatan untuk berpartisipasi dalam acara Aksi Kemurnian Bear Brand, yang diselenggarakan oleh susu Bear Brand dan Radio Swaragama FM. Aksi ini berlangsung di beberapa kota besar di Indonesia, salah satunya di Yogyakarta. Aksi ini mengajak kita semua untuk berbuat kebaikan lebih demi kota Yogyakarta. Salah satu ide yang terpilih untuk direalisasikan oleh Bear Brand adalah ide dari Aviali Militano komunitas JPN (Jogja Punya Ninja) dengan ide memperindah dan bersih bersih sekitar Alun-Alun Kidul (Selatan) kota Yogyakarta. Karena ini adalah suatu hal yang positif, maka Komunitas Suara Hati mendukung penuh teman-teman komunitas JPN untuk mewujudkan ide aksi ini.
    Sebagai wujud dukungan kami, Komunitas Suara Hati mengajak seluruh volunteer dan teman-teman komunitas yang lain untuk bergabung aksi ini. Aksi kemurnian Bear Brand kali ini dilaksanakan tanggal 28 Juni 2015 di Alun-Alun Kidul Yogyakarta, sekitar pukul 15.00 WIB. Kurang lebih 80 orang yang terdiri dari komunitas JPN (Jogja Punya Ninja), Suara Hati dan Cinema Yk sudah bersiap untuk memulai aksi kemurnian Bear Brand 1 hari 1 kebaikan. Dengan dipandu oleh teman-teman dari Swaragama FM, kami bersiap siap untuk membersihkan Alun-Alun Kidul. Setelah beberapa saat persiapan, dengan berbekal trash bag, tong sampah dan sapu lidi kami memulai aksi hari itu.



    Aksi dimulai dari lokasi yang digunakan oleh pedagang berjualan, kami mulai berkeliling memunguti sampah-sampah yang berserakan, lalu terus menyusuri jalan sampai depan Bale Sasano Hinggil, sampah yang dikumpulkan lumayan banyak. Setelah mengelilingi jalan, kami pun mulai bergerak ke lapangan alun alun. Tak jauh beda, di lapangan lebih banyak sampah yang berserakan. Alun-Alun Kidul tak pernah sepi pengunjung setiap hari nya, tak heran sampah pun berserakan dimana-mana. Kami pun mulai menyebar di beberapa titik di lapangan untuk mempercepat membersihkannya. Warga yang sedang berkunjung saat itu, juga tergerak untuk membantu kami membersihkan.
    Pukul sudah menunjukkan 17.15 WIB, trash bag dan tong-tong sampah yang kami bawa sudah penuh oleh sampah, kami pun mengakhiri aksi pembersihan. Sampah-sampah di kumpulkan di satu titik dan kami beristirahat sambil menunggu waktu berbuka puasa. Alhamdulillah walau berpuasa, teman-teman bersemangat untuk membersihkan Alun-Alun Kidul. Sambil menunggu waktu berbuka, pihak Swaragama FM memberikan berbagai games dan hadiah menarik bagi semua teman-teman komunitas yang sudah hadir dan berpartisipasi . Tidak terasa adzan Magrib pun berkumandang, kami berbuka puasa bersama dan aksi 1 hari 1 kebaikan pun berakhir.
    Aksi 1 hari 1 kebaikan ini semoga bisa mengurangi sampah di Alun Alun Kidul dan menjadi contoh agar lebih peduli kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan . Dan kami, Komunitas Suara Hati sangat senang sekali bisa berpartisipasi dalam kegiatan ini. Aksi ini merupakan salah satu wujud kebaikan terhadap lingkungan. Jangan pernah ragu berbuat kebaikan dalam bentuk apapun dan dimanapun itu. Semoga kami bisa berpartisipasi di lain waktu dalam aksi-aksi selanjutnya. 


Penulis: Siti Sri Wahyu Ningsih

Komentar

Postingan Populer