#SuaraHatiBerbagi | Kursi Roda untuk Penyandang Difable Program Baru Suara Hati

    Berbagi merupakan proses yang sederhana dan sulit dilakukan bagi orang yang tidak terbiasa berbagi. Dengan berbagi, kita dapat meringankan beban orang lain yang membutuhkan. Berbagi apa yang kita miliki kepada orang lain tidak selalu berkaitan dengan harta benda, tetapi juga ilmu pengetahuan dan pengalaman. Seperti halnya komunitas Suara Hati yang selalu berbagi, salah satu program barunya yaitu berbagi kursi roda. Kursi roda ditujukan bagi orang yang mengalami keterbatasan fisik dalam berpindah tempat, sehingga mereka membutuhkan alat bantu mobilitas berupa kursi roda. Pada tahun ini, program tersebut merupakan program kursi roda yang pertama.


    Pada kesempatan ini, tepatnya Minggu, 29 Januari 2017, Suara Hati berbagi kursi roda ke salah satu siswa SLB Puspa Melati, Gosis Riyanto. Siswa yang akrab disapa Gosis mengalami keterbatasan fisik sejak kecil. Acaranya berlangsung dengan lancar yaitu sambutan dari keluarga, perkenalan Suara Hati, dan sarasehan. Selanjutnya sekitar 8 pengurus dan relawan Suara Hati mengutarakan maksud dan tujuan kedatangannya yaitu untuk memberikan bantuan kursi roda. Dan ditutup dengan serah terima bantuan dari Suara Hati kepada keluarga Gosis.



    Pada awalnya, orang tua tidak mengetahui hal tersebut, tetapi seiring perkembangan dan pertumbuhannya Gosis, orang tua menyadari bahwa anaknya mengalami keterlambatan dalam perkembangan fungsi motorik. Sebelumnya, Gosis pernah mendapatkan pendidikan dan terapi di Yakkum yang beralamat di jalan Kaliurang. Dan sekarang Gosis tinggal bersama orangtuanya di Dusun Trosari I RT 03 RW 03 Kecamatan Tepus. Orang tua Gosis yang berprofesi petani dan pembuat kerajinan tangan tersebut mempunyai empat anak. Gosis merupakan anak yang paling muda atau bungsu. Gosis tidak hanya menerima kursi roda baru dari Suara Hati, tetapi juga mendapatkan modal untuk usaha dalam bentuk deposit pulsa. Modal tersebut diharapkan dapat melatih Gosis dalam keterampilan wirausaha dan mengelola uang sehingga nantinya dapat berkelanjutan dan menjadi salah satu sumber penghasilan bagi Gosis.

Written by Adi suseno

Komentar

Entri Populer