#SuaraHatiBerbagi Untuk Dek Amel

63b47a6e5337aef1eb9ca2da4b7ea8d610c5afc7
KOMUNITAS SUARA HATI , adalah komunitas sosial bergerak dibidang anak-anak.

Note : Update Perkembangan Scroll Paling Bawah (Update per 5-5-2017)

Kegiatan para sukarelawan di komunitas ini, salah satunya adalah berkunjung ke rumah anak-anak istimewa (difable). Selain untuk silaturahmi dengan anak2 dan keluarga nya, kami juga bisa melihat langsung kondisi kesehatan maupun kebutuhan pokok mereka terpenuhi atau tidak.

Pagi itu salah satu relawan suara hati berkunjung ke rumah dek melia sari, anak berkebutuhan khusus berumur 9 tahun, bertempat tinggal di desa Singkil, RT 04 RW 01, kec Tepus, Gunungkidul. Jarak dari kota Yogyakarta sekitar 2 jam perjalanan .
d4e0c9721d34972eea69b84be4818e743c9c5992
foto: medan yang harus di tempuh

Melia sari setiap harinya tinggal dirumah yang sangat sederhana. Saat relawan suara hati berkunjung,dek melia sedang digendong oleh sang nenek yang merawatnya. Melihat kondisi dek melia yang sekarang dengan kondisi kedua kaki lurus kaku tak bisa digerakan. Hati ini menangis, karna sebelumnya teman-teman pernah berkunjung ke sana dan kondisinya tidak seperti sekarang ini.Walaupun kedua kakinya pasif dan badannya kian kurus / kecil saat ini.

Melihat kondisi dek melia yang seperti itu, komunitas suara hati berinisiatif untuk meminta bantuan petugas medis dari puskesmas Tepus untuk mengecek kondisi kesehatan nya.

Dua hari kemudian kita berkunjung ke rumah dek melia sari bersama petugas medis Puskesmas setempat, pagi-pagi kita langsung berangkat ke rumah dek melia sari, untuk mengecek kesehatannya. Neneknya pun bercerita tentang kondisi saat ini, cek kesehatan meliasari ternyata dilakukan 4 tahun yang lalu.
Tenaga medis pun mengingatkan kami bahwa hal yang dibutuhkan paling utama adalah memenuhi asupan gizi buat dek melia karna saat ini kondisi ny kurang gizi.

Pihak medis akan berkonsultasi ke ahli gizi untuk diberikan daftar menu asupan gizi yang dibutuhkan dek melia saat ini. Tenaga medis medis secepatnya memberikan daftar konsumsi dek melia kepada Komunitas suara hati supaya kedepanya bisa membantu keluarga dek melia. Tim medis juga menyarankan dek melia dibantu perlengkapan kebersihan dan tempat tidur yang lebih layak karna sangat mempengaruhi pertumbuhan badan dan tulangnya. 

Saat ini kami masih membuka bantuan / donasi untuk dek Melia Sari, bagi yang ingin berpartisipasi bisa melalui :
Rekening Donasi : BRI 1008-01-003710-53-6 a. n Nurkholis Yusuf
Atau
Klik Kitabisa.com Berbagi Untuk Dek Amel

Donasi yang terkumpul akan kita update melalui media sosial Suara hati, instagram @suarahati_yk dan web kami: suara-hati.org
Info lengkap bisa hubungi ke : 0857-2915-7582

Update 1
Tgl 27-4-2017 kemarin kita ke rumah dek melia untuk memberikan susu dan perlengkapan lainnya, sengaja kita berikan dengan jumlh sedikit agar tahu perkembanganya dek melia dalam 4 hari kedepan, apakah dia alergi apa tidaknya kita tanyakan ke pihak keluarga.

Kemungkinan  tanggal 2 mei 2017 kita akan membelikan kasur dan bantal yang layak buat dek melia.





Update 2

Tanggal 3-5-2017, Alhamdulillah sdh terealisasi kan tempat tidur buat dek Melia Sari. Senyum dan tertidur nyenyak, terimakasih yang selalu mendukung kita dan terimakasih para donatur.
 

 


 

Komentar

Entri Populer